Liverpool Terancam Ditinggal Matip Hingga Tahun Depan

Saturday, December 2nd 2017. | Animals

Di awal Desember ini, Liverpool mendapat kabar tidak mengenakan. Bek Joel Matip terancam harus absen cukup lama.

Matip saat ini sedang mengalami cedera paha. The Telegraph melaporkan pemain 26 tahun itu kemungkinan harus absen hingga tahun 2018 nanti.

Cederanya Matip jadi kabar buruk bagi Liverpool. Pemain asal Kamerun itu merupakan salah satu pemain andalan manajer Jurgen Klopp musim ini.

Eks pemain Schalke 04 itu tampil sebagai starter 17 kali di berbagai kompetisi pada musim ini. Tanpa Matip, pertahanan Liverpool akan semakin keropos.

Praktis dengan cederanya Matip, Liverpool hanya punya dua bek tengah Dejan Lovren dan Ragnar Klavan. Klopp kemungkinan akan mempromosikan pemain dari tim akademi atau menggeser Joe Gomez.

Absen di Banyak Laga Penting

Bila benar harus absen hingga awal 2018 maka Matip akan melewatkan delapan pertandingan di berbagai kompetisi pada bulan Desember ini.

Situasi ini jelas merugikan Liverpool. Sebab jelang pergantian tahun, jadwal di Liga Inggris sangat padat. Klopp bakal kepusingan merotasi pemain.

Di Posisi Lima

Liverpool saat ini masih berada di luar empat besar klasemen Liga Inggris. Mereka tertahan di urutan lima dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Jordan Henderson dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Arsenal yang menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.